Training

 

MANFAAT TRAINING

Setiap kegiatan training/pelatihan pasti akan memberikan dampak positif bagi individu yang  menjadi peserta. Peningkatan kompetensi akan dirasakan dan dapat menjadi nilai lebih pada individu yang menjalaninya. 

Bagi perusahaan, mengirim karyawan untuk mengikuti satu pelatihan merupakan bentuk keperdulian akan Sumber Daya Manusia yang ada dalam perusahaan dan juga bentuk penghargaan non material.

Perhitungan yang matang perlu dilakukan sebelum mengikuti satu training/pelatihan, antara lain: Lembaga Pelatihan dan Pelatih/Trainer nya

Morphosa merupakan Lembaga yang memberikan pelatihan - pelatihan berkualitas dengan trainer - trainer yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi trainer dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) maupun lembaga lainnya.

 

BERBAGAI 

PELATIHAN 

Belajar dan terus belajar
Training for Trainer

 

Pelatihan ini dirancang khusus untuk Anda yang memiliki keinginan untuk menjadi Trainer stay Anda yang miming sudah menjadi Trainer di perusahaan. Dalam pelatihan yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut setiap peserta akan terlihat lebih kompeten saat memberikan training. 

Materi yang akan dilakukan (bukan sekedar dipelajari, karena dalam pelatihan ditekankan kepada pengalaman melakukan kegiatan 70% dan 30% teori) selama pelatihan adalah:

  1. Mampu memastikan lingkungan belajar yang seat dan aman

  2. Mampu menyusun program pelatihan 

  3. Mampu mengelola bahan pelatihan

  4. Mampu mengelola media pelatihan

  5. Mampu mengelola peralatan pelatihan

  6. Mampu merencanakan penyajian materi pelatihan

  7. Mampu melaksanakan pelatihan tatap muka

Mengapa Anda PERLU MENGIKUTI PELATIHAN Trainer ini? Satu hal yang perlu diketahui bahwa Indonesia sudah memasuki era MEA (Masyrakat Ekonomi Asean) sehingga perdagangan, investasi dan TENAGA KERJA akan bebas keluar dan masuk serta dapat bekerja di negara ASEAN. Artinya kita bersaing dengan 600 juta tenaga kerja Profesional yang memiliki SERTIFIKAT KOMPETENSI.

Pelatihan terbuka untuk umum dan berlangsung selama 3 hari.

 

MASA DEPAN ANDA DITANGAN ANDA SENDIRI.

Forgiveness Therapy

 

Seringkali kita memberikan maaf kepada orang yang telah melakukan kesalahan kepada kita. Namun, perasaan tidak nyaman tetap dirasakan dan hal tersebut akan terlihat melalui perilaku kita yang tidak layak.

Pertanyaannya, BENARKAH KITA sudah MEMAAFKAN? Ternyata, memaafkan itu bukan sekedar mengucapkan  maaf, namun ada langkah-langkah untuk dapat memafkan.

Dalam pelatihan ini, setup peserta akan MEMAHAMI dan BELAJAR membuat LANGKAH-LANGKAH yang TEPAT untuk dapat MEMAAFKAN orang lain.

Pelatihan terbuka untuk umum dan berlangsung selama 1 hari.

Self Coaching with Logosynthesis

 

Trauma, Phobia, Cemas, Ketakutan maupun harapan yang tidak kunjung berhasil adalah beberapa ciri permasalahan umum yang sering terlihat dialami oleh manusia. Apabila dibiarkan akhirnya akan menjadi penghambat untuk maju. 

Hubungan dengan orang lain terganggu, keinginan meraih prestasi terhambat dan banyak masalah lain akan munch termasuk gangguan fisik atau kita menjadi sakit.

Pendekatan Logosynthesis adalah teknik terapi terkini yang dapat membantu setiap orang untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut dalam waktu yang cukup singkat dan cepat. Rata-rata klien akan merasakan perubahan dalam diri mereka setelah mengikuti sesi selama 30 - 45 menit. Untuk terapis pun, teknik ini akan membantu kita untuk TETAP SEGAR walaupun telah selesai memberikan terapi

Setiap peserta yang mengikuti pelatihan ini akan MAMPU untuk dapat MELAKSANAKAN TERAPI dengan pendekatan yang benar.

Pelatihan ini hanya dibuka untuk MAHASISWA PSIKOLOGI S1 (minimum semester 7), MAHASISWA PSIKOLOGI PROFESI S2 dan S3, PSIKOLOG, PSIKIATER maupun KONSELOR

Pelatihan akan berlangsung selama 2 hari.

Graphology

 

"Apa yang anda tulis adalah apa yang diperlihatkan kepada dunia tentang siapa anda"

Semua tulisan yang dibuat tentunya memiliki arti dan mana tersendiri. Bagi orang - orang yang belajar graphology, maka dapat mengenali seseorang dari tulisannya. Apa kebutuhan, motif maupun kepribadian seseorang akan terungkap.

Pelatihan Graphology ini akan membuat anda memahami KONSEP DASAR dari membaça tulisan tangan seseorang. Setiap peserta akan belajar melihat tulisan tangan sendiri maupun orang lain dan pada akhirnya dapat memahami apa ARTI dari sebuah goresan.

Pelatihan terbuka untuk umum dan akan berlangsung selama 1 hari.

Dragon Test

 

Mencari informasi mengenai masalah yang dialami oleh seorang anak bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Walaupun demikian bukan berarti tidak mungkin untuk dilakukan. Terdapat banyak metode untuk mengetahui kondisi emosi anak, salah satunya dengan alat tes yang disebut Dragon Test.

Alat tes ini merupakan salah satu bentuk tes proyektif (Tes Proyektif adalah tes untuk mengeluarkan apa yang ada didalam diri seseorang dapat terlihat dalam sebuah tulisan, lukisan maupun cerita).

Setelah mengikuti pelatihan ini, maka setiap peserta akan kompeten untuk mengetahui apa yang ada didalam diri seorang anak melalui gambar yang dihasilkannya.

Pelatihan ini hanya dibuka untuk MAHASISWA PSIKOLOGI S1 (minimum semester 7), MAHASISWA PSIKOLOGI PROFESI S2 dan S3, PSIKOLOG, PSIKIATER maupun KONSELOR

Pelatihan berlangsung selama 1 hari.

NLP for Students

NLP (Neuro Linguistik Programming) merupakan salah satu teknik yang banyak dipakai dalam dunia bisnis maupun kesehatan. Teknik ini menekankan bagaimana perubahan pola pikir akan berdampak kepada perubahan perilaku maupun emosi seseorang.

Untuk siswa, NLP umumnya dipakai untuk memperbaiki pola pikir mengenai proses belajar dan menuntut ilmu. 

Dalam pelatihan ini, setiap peserta akan belajar bagaimana memahami pola pikir diri sendiri maupun orang lain. Saat memahami pola pikir dan dapat mengubahnya, maka perilaku maupun emosi akan berubah.

Pelatihan terbuka untuk umum dan akan berlangsung selama 1 hari.

Morphosa

  • morphosa
  • LinkedIn Social Icon
  • c-facebook
  • Twitter Classic